Leonardo Jardim Akui Keunggulan Juventus

Pertahanan Solid yang ditampilkan juara bertahan Italia tersebut membuat Jardim terkesan, sang manajer bahkan menganggap, striker andalannya, Kylian Mbappe, tak mampu menemukan ruang di pertahanan Juventus. Hal ini diharapkan menjadi pelajaran dan pengalaman yang penting bagi Youngster Prancis untuk lebih kreatif dan lebih baik lagi kedepannya.

Manajer AS Monaco, Leonardo Jardim harus mengakui keunggulan Juventus setelah tim asuhannya dihajar dengan skor akhir 0-2 pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions eropa. Sang pelatih pun menganggap timnya kini hanya memiliki sedikit sekali peluang untuk melenggang ke puncak.

Bermain sebagai tuan rumah, AS Monaco memulai pertandingan cukup baik, namun peluang justru didapat Juventus, khususnya pada 15 menit pertandingan. Monaco kemudian mendominasi, namun tak mampu menembus lini pertahanan Bianconneri yang begitu solid dan kokohnya gawang Buffon. Sementara juventus hanya perlu dua peluang emas untuk kemudian dituntaskan lewat Gonzalo higuain menjadi Dua gol. Tertinggal dua gol pada leg pertama di kandang sendiri membuat Monaco kini memiliki sedikit harapan untuk melaju ke Final.

Pelatih Leonardo Jardim sendiri memprediksi, siapapun yang akan berhadapan dengan Juventus, nantinya akan menemui kesulitan yang sangat.

“Mereka mendominasi di sepanjang 15 menit pertama, lalu kami menyeimbangkan sampai pertandingan berakhir. Para pemain saya menampilkan performa yang bagus, dan saya memberikan kredit atas hal tersebut.”

”Sangat tidak mudah bagi siapapun untuk berhadapan dengan Juventus, Mbappe bahkan tidak mampu menemukan banyak celah untuk beraksi, dia harus mengambil pelajaran dari sini, dan bisa menciptakan ruangnya sendiri di masa mendatang” Demikian kata Jardim sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Leg Kedua nanti akan berlangsung pekan depan, Rabu dinihari WIB (10/05) di Juventus Stadium, Turin.

Please publish modules in offcanvas position.